Cursor

Kamis, 29 Oktober 2015

Internet of Things

Haiii semua…………..
Pada kesempatan kali ini saya akan berbagi sedikit informasi mengenai sesuatu yang disebut “IoT”, bagi teman – teman yang belum mengetahui mengenai “IoT” harap simak informasi ini baik baik dan bagi teman – teman yang sudah mengetahui mengenai “IoT” semoga post ini dapat bermanfaat dalam menambah pengetahuan anda tentang si “IoT” ini……..
Yuk langsung kita simak informasi dibawah ini, cekidot…….

Image result for iot


“IoT” (dibaca iyot atau ai o ti) adalah kepanjangan dari Internet Of Things, sebenernya belum ada definisi standar mengenai apa sih “IoT” ini???, namun secara singkat “IoT” bisa dibilang sebagai benda – benda disekitar kita yang dapat berkomunikasi satu sama lain melalui suatu jaringan seperti internet, namun ada yang bilang “IoT” merupakan sebuah konsep untuk mengoptimalkan manfaat dari konektivitas internet yang tersambung secara terus menerus
Jadi, ide awal “IoT” pertama kali tuh dimunculkan oleh Kevin Ashton pada tahun 1999 dan di zaman sekarang mulai banyak perusahaan besar yang melirik “IoT” seperti Oracle, Intel, Microsoft, dll. Bahkan mereka sampai menyediakan berbagai macam program untuk mengembangkan produk berbasis.
Untuk lebih jelasnya silahkan lihat video dibawah ini


dan saya juga memberikan beberapa contoh “IoT” yang telah beredar atau dirilis, seperti benda benda di bawah ini:

  • Google Glass

Merupakan sebuah gadget yang berbentuk kaca mata, dimana kacamata ini memiliki fitur untuk menampilkan informasi dan fungsinya mirip seperti smartphone. Google glass ini juga dapat dikendalikan dengan suara. Masih bingung, mari kita lihat simak contoh penggunaan dari google glass ini.
Google glass ini dapat digunakan untuk menejermahkan apa saja yang dikatakan oleh si pengguna, sebagai GPS atau penunjuk arah, mengirimkan sms melalui suara, dll. Wooowww…… keren kan.




  • Aplikasi Pendeteksi Gempa

Merupakan alat yang bisa dipasang pada smartphone teman – teman dan dapat gunakan untuk mendeteksi gempa, jadi jika terdapat tanda tanda dari gempa yang muncul maka smartphone teman - teman dapat memberitahu hal tersebut.



Bahkan prediksinya smart city sudah mulai tercipta berkat adanya "IoT" ini. Kita tunggu aja ya perkembangan dari "IoT" ini. Semoga dunia seperti di Iron Man akan segera tercipta. Amin hehehehe Terimakasih bagi kalian semua yang udah baca :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar