Cursor

Minggu, 03 Januari 2016

Tugas Teori Organisasi Umum Ke-3

PASAR

     Pasar secara umum diartikan sebagai tempat penjual menawarkan barang atau jasa sesuai taksiran harga penjual serta pembeli mendapatkan barang atau jasa sesuai dengan taksiran harga pembeli. 

Jenis - Jenis Pasar

1. Pasar Persaingan Sempurna

     adalah sebuah jenis pasar dengan jumlah penjual dan pembeli yang sangat banyak dan produk yang dijual bersifat homogen. Harga terbentuk melalui mekanisme pasar dan hasil interaksi antara penawaran dan permintaan sehingga penjual dan pembeli di pasar ini tidak dapat memengaruhi harga


2. Pasar Monopoli

     merupakan salah satu bentuk dari pasar persaingan tidak sempurna. Pasar Monopoli adalah pasar yang terjadi apabila seluruh penawaran terhadap sejenis barang pada pasar dikuasai oleh seorang penjual atau sejumlah penjual tertentu, dengan kata lain Pasar Monopoli adalah suatu keadaan pasar di mana hanya ada satu kekuatan atau satu penjual yang dapat menguasai seluruh penawaran, sehingga tidak ada pihak lain yang menyainginya.

Tugas Teori Organisasi Umum Ke- 2





1. PRODUSEN DAN FUNGSI PRODUKSI

A.      Definisi Produsen
Produsen adalah Badan yang membuat suatu yang baik melalui sebuah proses yang melihatkan bahan baku, komponen,atau rakitan,biasanya ada besar besaran dengan berbagai operasi yang berbeda dibagi antara pekerja. Umumnya digunakan secara bergantian dengan prosedur atau pembuat produk dan konsumen bagi pengguna produk.. Perusahaan atau produsen akan melakukan Market Information (Informasi Pasar). Informasi Pasar akan sangat penting untuk suatu perusahaan karena dengan ini perusahaan akan menciptakan produk yang akan dibutuhkan konsumen. Perusahaan juga akan mencari informasi barang apa saja yang sekarang lebih dibutuhkan oleh konsumen sehingga perusahaan dapat melakukan informasi pasar dan peramalan dengan tepat.

TUGAS TEORI ORGANISASI UMUM Ke-1


A.      Pengertian/Arti Definisi Permintaan dan Penawaran

Permintaan adalah sejumlah barang yang dibeli atau diminta pada suatu harga dan waktu tertentu. Sedangkan pengertian penawaran adalah sejumlah barang yang dijual atau ditawarkan pada suatu harga dan waktu tertentu.


B.      Hukum Permintaan dan Hukum Penawaran

Jika semua asumsi diabaikan (ceteris paribus) : Jika harga semakin murah maka permintaan atau pembeli akan semakin banyak dan sebaliknya. Jika harga semakin rendah/murah maka penawaran akan semakin sedikit dan sebaliknya.

Semua terjadi karena semua ingin mencari kepuasan (keuntungan) sebesar-besarnya dari harga yang ada. Apabila harga terlalu tinggi maka pembeli mungkin akan membeli sedikit karena uang yang dimiliki terbatas, namun bagi penjual dengan tingginya harga ia akan mencoba memperbanyak barang yang dijual atau diproduksi agar keuntungan yang didapat semakin besar. Harga yang tinggi juga bisa menyebabkan konsumen/pembeli akan mencari produk lain sebagai pengganti barang yang harganya mahal.

Kamis, 29 Oktober 2015

Internet of Things

Haiii semua…………..
Pada kesempatan kali ini saya akan berbagi sedikit informasi mengenai sesuatu yang disebut “IoT”, bagi teman – teman yang belum mengetahui mengenai “IoT” harap simak informasi ini baik baik dan bagi teman – teman yang sudah mengetahui mengenai “IoT” semoga post ini dapat bermanfaat dalam menambah pengetahuan anda tentang si “IoT” ini……..
Yuk langsung kita simak informasi dibawah ini, cekidot…….

Image result for iot

Jumat, 13 Februari 2015

Tugas ISD 3

Nama  : Putri ayuKelas  : 1KA09NPM    : 18114587



BAB 8. PERTENTANGAN SOSIAL DAN INTEGRASI MASYARAKAT

1.     Perbedaan Kepentingan
Kepentingan merupakan dasar dari timbulnya tingkah laku individu. Oleh karena individu mengandung arti bahwa tidak ada dua orang yang sama persis dalam aspek-aspek pribadinya, baik jasmani maupun rohani, maka dengan sendirinya timbul perbedaan individu dalam hal kepentingannya. Perbedaan kepentingan itu .antara lain berupa :
-          Kepentingan individu untuk memperoleh kasih sayang.
-          Kepentingan individu untuk memperoleh harga diri.
-          Kepentingan individu untuk memperoleh penghargaan yang sama.
-          Kepentingan individu untuk memperoleh prestasi dan posisi.
-          Kepentingan individu untuk dibutuhkan orang lain.
-          Kepentingan individu untuk memperoleh kedudukan di dalam kelompoknya.
-          Kepentingan individu untuk memperoleh rasa aman dan perlindungan diri.
-          Kepentingan individu untuk memperoleh kemerdekaan diri.


Senin, 05 Januari 2015

Tugas ISD 2


MINGGU KE 4  

A.     Internalisasi Belajar dan Spesialisasi

1.      Pengertian Pemuda
Pemuda adalah golongan manusia-manusia muda yang masih memerlukan pembinaan dan pengembangan kearah yang lebih baik, agar dapat melanjukan dan mengisi pembangunan yang kini telah berlangsung.
2.      Pengertian Sosialisasi
Pengertian sosialisasi secara umum dapat diartikan sebagai proses belajar individu untuk mengenal dan menghayati norma-norma serta nilai-nilai sosial sehingga terjadi pembentukan sikap untuk berperilaku sesuai dengan tuntutan atau perilaku masyarakatnya. Pada awalnya, proses itu berlangsung dalam lingkungan keluarga, kemudian berlanjut pada lingkungan sekitarnya, yaitu lingkungan tetangga, kampung, kota, hingga lingkungan negara dan dunia.
3.      Proses Internalisasi
Proses internalisasi merupakan proses yang kita dapat sejak lahir atau sejak awal kehidupan sampai akhir hayat, kita dapat memperoleh aturan-aturan tersebut melelui sebuah komunikasi, seperti sebuah sosialisasi dan pendidikan. Dalam proses internalisasi pola-pola budaya ditanamkan kedalam system syaraf mereka yang kemudian di bentuk menjadi sebuah kepribadian.

Minggu, 16 November 2014

Tugas ISD 1

Tugas ISD
Nama: Putri ayu
Kelas: IKA09
NPM: 18114587

SOAL

1. a. Pengetrian dan tujuan dari ISD dan IPS
    b. Persamaan dan perbedaan ISA dengan IPS
2. a. Pengertian pertumbuhan penduduk
    b. Faktor faktor yang mempengaruhi  demografi dan pertumbuhan/ pertambahan penduduk
3. a. bagaimana pertumbuhan individu dan fungsi keluarga
    b.Pengertian dan proses urbanisasi